July 2, 2022

enterprisingspirit

LIFESTYLE INFORMASI TERKINI TERKINI

Pancake Seafood Korea yang Renyah – Haemul Pajeon

Pancake Seafood Korea yang Renyah – Haemul Pajeon

Makanan jalanan Oriental yang legendaris, ideal untuk camilan atau bahkan makan malam. Dapatkan emas Anda serta Haemul Pajeon goreng renyah (juga dikenal sebagai Oriental Fish and shellfish Pancake) di meja makan hanya dalam dua puluh menit!

Mengapa Disukai Banyak Orang?

Pancake ikan dan kerang oriental benar-benar mengisi gigi dan juga panas dengan sisi dan struktur renyah yang lezat.

Mereka biasanya berfungsi sebagai suguhan atau bahkan makanan pembuka, namun tim kami menyukai semuanya sebagai makan malam gurih yang sehat dan seimbang, seperti okonomiyaki Jepang namun dengan rasa Oriental tradisional.

Hidangan ini sebenarnya untuk 2 pancake ukuran penuh untuk digunakan sebagai makan malam, tetapi Anda dapat dengan mudah membuat semuanya lebih kecil sesuai untuk hidangan pembuka, atau bahkan menggandakan hidangan untuk menghasilkan lebih banyak orang.

Pancake Seafood Korea yang Renyah – Haemul Pajeon

 

Sebenarnya apa sih Haemul Pajeon itu?

Haemul Pajeon sebenarnya adalah panekuk ikan dan kerang Oriental. Anda biasanya akan menemukannya berfungsi sebagai makanan jalan-jalan di Korea, bersama dengan makanan seperti tteokbokki (kue beras panas). Namun juga populer di restoran-restoran seperti dakgalbi, dan juga sebagai masakan rumahan sederhana.

Pancake Oriental yang renyah ini juga disebut sebagai panekuk daun bawang ikan dan kerang / panekuk bawang segar atau bahkan buchimgae. Tentu saja ada perbedaan kecil dalam metode persiapan makanan dan penggunaan komponen dalam pajeon vs buchimgae, namun label terkadang dapat dengan mudah digunakan secara bergantian.

Bahan Yang Dibutuhkan

1 mug campuran pancake Oriental dibeli di toko, atau bahkan lihat detail untuk variasi cepat yang dibuat sendiri
1 cangkir taburan dingin
2 telur
1 mug kombinasi ikan dan kerang yaitu tiram, cumi, gurita dan sebagainya. Dicairkan, ditepuk-tepuk sampai benar-benar kering dan pipa dikeringkan.
1 lot daun bawang yang diiris dan diiris kira-kira berukuran 10cm (bisa juga dengan kucai Oriental)
cangkir kimchi diiris dengan hati-hati
cangkir kubis diiris
3-4 sdm minyak untuk persiapan makanan

Untuk Saus Celupnya

2 sdm kecap asin
1 sdm taburan
2 sdm cuka
1 sdt bawang putih
sdt serpih lada hangat Oriental / gochugaru opsional, di bawah bersama dengan bubuk cabai biasa

Cara Membuatnya:

Haluskan kecap, taburan, cuka, bawang putih cincang (serta gochugaru / bubuk cabai jika menggunakan) dalam piring celup.
2 sdm kecap asin, 2 sdm taburan, 2 sdm cuka, 1 sdt bawang putih, ½ sdt Oriental warm pepper flakes / gochugaru
Untuk Membuat Adonan Pancake Oriental:
Tempatkan campuran pancake Oriental tepat di piring besar serta didahului dengan telur dingin dan taburi. Blender sampai adonan benar-benar lembut. Masukkan campuran ikan dan kerang, daun bawang, kimchi dan kol ke dalam adonan dan aduk hingga tercampur rata.
1 cangkir campuran pancake Oriental, 1 cangkir taburan cabai, 1 telur, 1 cangkir kombinasi ikan dan kerang, 1 lot daun bawang, cangkir kimchi, cangkir kubis
Menuju Siapkan Pancake
Panaskan lima puluh persen minyak dalam wajan dan kemudian kurangi panasnya ke alat. Masukkan atau bahkan sendok lima puluh persen adonan ke dalam penggorengan dan tekan bengkok di sisinya. Siapkan sampai all-time low benar-benar berwarna keemasan, sekitar 3-4 menit.
3-4 sdm minyak goreng
Balikkan panekuk dan tambahkan sedikit minyak ekstra di sisi-sisinya. Bersiaplah selama 3-4 menit lagi sampai ikan dan kerang benar-benar matang dan panekuknya berwarna emas kecoklatan yang enak.